Cara Menghitung Perkalian Pecahan Aljabar ~ Matematika Akuntansi -->

Thursday, October 13, 2016

Cara Menghitung Perkalian Pecahan Aljabar

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Menghitung Perkalian Pecahan Aljabar, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Menghitung Perkalian Pecahan Aljabar

Untuk menghitung perkalian pada bentuk aljabar yaitu :

Perkalian pecahan aljabar dapat dilakukan dengan cara pembilang dikali pembilang dan penyebut dikali penyebut

Jadi untuk menghitung perkalian pecahan aljabar :
Misalkan :
a : Pembilang
b : Penyebut

Maka didapat rumus cara menghitung perkalian pecahan aljabar :

Rumus perkalian pecahan aljabar :

a/b . a/b = (a . a)/(b . b)

Contoh soal :
Tentukan hasil dari 2x/5 . y/3 !!!!!

Jawaban :
Kita gunakan rumus perkalian pecahan aljabar untuk menyelesaikan soal diatas :
a/b . a/b = (a . a)/(b . b)
2x/5 . y/3 = (2x . y)/(5.3)
2x/5 . y/3 = 2xy/15

Jadi hasil dari 2x/5 . y/3 adalah 2xy/15

Kesimpulan

Jadi untuk menghitung perkalian pecahan pada bentuk aljabar, kita harus mengkalikan pembilang dengan pembilang dan penyebut dengan penyebut

Nah segini dulu ya artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata
Saya sarankan baca juga artikel :
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇