Siklus Akuntansi ~ Matematika Akuntansi -->

Sunday, August 21, 2016

Siklus Akuntansi

Hallo temen-temen?
Kembali lagi bersama gue seorang penulis blogger yang tanpa pamrih :D.
Nama gue Muhamad Pajar Sidik, gue tinggal di sukabumi, bagi kalian yang tinggal di sukabumi kesempatan emas tuh buat belajar akuntansi atau belajar matematika secara privat ama gue. Sumpah dan serius gue seneng banget karena kali ini gua bakalan nulis artikel yang gua yakin artikel ini bakalan jadi artikel terbalik gue. Gua bakalan berbagi artikel tentang Siklus Akuntansi. Temen-temen tau apa itu siklus akuntansi keuangan????? Klo temen-temen yang baru belajar biasanya hanya tau nama saja ngga tau apa itu pengertian atau definisi dari siklus akuntansi keuangan. Ok deh gua bakalan kasih tau definisnya. Simak ya !!!

Pengertian Siklus Akuntansi
Siklus akuntansi iyalah "sebuah siklus pencatatan akuntansi dari awal sampai akhir". Untuk para akuntan atau para calon akuntan, wajib hukumnya untuk faham tentang siklus akuntansi. Jadi intinya temen-temen siklus akuntansi ini adalah induk dari ilmu akuntansi, dimana materi materi yang lainnya adalah hanya sebagai anak materi dari siklus akuntansi. Nah buat temen-temen untuk mempelajari siklus akuntansi gua udah buat sebuah rancangan siklus akuntansinya. Temen-temen bisa pelajarin satu persatu bagian dari elemen yang dimulai dari transaksi sampai dengan jurnal pembalik. Nah caranya temen-temen tinggal klik ajh link elemen siklus yang ada di bawah ya temen-temen. Oh iyh untuk elemen siklus transaksi saya isi dengan artikel tentang persamaan dasar akuntansi karena transaksi itu hanyalah memasukan teransaksi saja, sehingga saya mengambil materi yang aga luas yaitu tentang persamaan dasar akuntansi yang dimana di situ juga terdapat materi tentang transaksinya. Dan satu lagi tentang elemen siklus neraca saldo setelah penyesuaian, saya ganti juga dengan materi neraca lajur karena materi itu terlalu sempit untuk saya kupas, maka dari itu saya isi dengan materi tentang neraca lajur, yang dimana di dalamnya ada juga materi tentang neraca saldo setelah penyesuaiannya. Untuk elemen yang lainnya sesuai dengan judul elemen siklus yang sudah saya buat ya temen-temen. Ok silah kan klik satu persatu link siklus di bawah ya temen temen, semoga bermanfaat dan slamat belajar ya temen-temen. Akhir kata saya ucapkan wassalamualaikum wr. wb.









Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇