Cara Menggambar Sudut dengan Busur Derajat ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, October 17, 2016

Cara Menggambar Sudut dengan Busur Derajat

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Menggambar Sudut dengan Busur Derajat, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Gambar 1

Cara Menggambar Sudut dengan Busur Derajat

Ada beberapa langkah untuk menggabar sudut dengan sebuah busur derajat, untuk lebih jelasnya saya contoh jika akan menggabar sudut 30°. Cara menggambarnya adalah sebagai berikut :
  1. Tariklah ruas garis AB, (bisa teman-teman lihat pada gambar di atas bagian nomor 1)
  2. Letakan busur derajat pada ruas garis AB sedemikian sehingga titik A berimpit dengan titik pusat busur dan ruas garis AB berimpit dengan garis nol pada busur derajat. (bisa teman-teman lihat pada gambar di atas bagian nomor 2)
  3. Tandailah titik tetap pada angka 30° di sekala dalam, kemudian berinama C.(bisa teman-teman lihat pada gambar di atas bagian nomor 3)
  4. Angkat busur derajat, kemudian hubungkan titik C denga titik A, maka terbentuklah ∠BAC yang besarnya 30°. (bisa teman-teman lihat pada gambar di atas bagian nomor 4)
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇