Cara Mencari x Pada Persamaan Kudrat Dengan Cepat dan Mudah ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, September 7, 2016

Cara Mencari x Pada Persamaan Kudrat Dengan Cepat dan Mudah

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Mencari x Pada Persamaan Kudrat Dengan Cepat dan Mudah, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Persamaan kuadrat adalah sebuah materi matematika yang biasanya di ajarkan di SMP atau pun di SMA. Persamaan kuadrat ditemukan oleh seorang matematikawan yang bernama Lonardo Pisano seorang penemu fibonacci yang juga sekaligus memecahkan persamaan kuadrat. Banyak siswa yang mengeluhkan materi matematika tentang persamaan kuadrat. Mereka menganggap bahwa materi tersebut sangat susah dan membosankan. Pada dasarnya semua materi itu akan membosankan jika kita tidak menyukainya. Matematika adalah materi yang 99% melibatkan angka. Ktika seseorang tidak menyukai angka, maka susah lah dia dalam memahami pelajaran matematika. Persamaan kuadrat sebenarnya materi yang sangat menyenangkan, karena jika tahu kegunaan persamaan kuadrat maka kita senang untuk mempelajarinya. Untuk mempelajari persamaan kuadrat perhatikanlah gambar di bawah ini !


Tujuan persamaan kuadrat ialah mencari berapa variable dari suatu persamaan kuadrat. Nah pada gambar di atas variable saya lambangkan dengan x. Nah sebuah persamaan kuadrat terdiri dari dua akar, yaitu x1 dan x1. Soal yang biasa dipertanyakan terkait materi tentang persamaan kuadrat ini yaitu "berapakah nilai x nya ?" Nah untuk Mencari nilai x bisa kalian lihat rumus pada gambar di atas. Pada gambar di atas di sebutkan bahwa b itu sama dengan jumlah x1 ditambah  x2, dan a dikali c sama dengan jumlah x1 dikali x2.

Contoh :

Berapakah nilai x dari 2x2 + 5x + 3 = 0 !
Jawab :
a = 2
b = 5
c = 3
maka :

B = x1 + x2
5 = x1 + x2
ac = x1 . x2
2 x 3 = x1 . x2
6 = x1 . x
Kemudian anda lakukan lah percobaan mencari x1 dan x2 yang dimana apabila x1 ditambah x2 hasilnya 5 dan x1 dikali x2 hasilnya 6. Maka x1 dan x2 adalah 2 dan 3 atau bisa juga 3 dan 2, karena 2 + 3 = 5 dan 2 x 3 = 6. Kemudian kita masukan ke dalam rumus menjadi :
Sekian aritikel kali ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇