5 Jurusan Kuliah Paling Mudah Cari Kerja ~ Matematika Akuntansi -->

Friday, November 10, 2017

5 Jurusan Kuliah Paling Mudah Cari Kerja

Perusahaan itu ada tiga jenis yaitu perusahaan jasa, dagang, dan manufaktur. Namun ada tiga divisi perusahaan yang divisinya selalu sama atau divisi tersebut pasti ada dalam perusahaan jasa, dagang, atau pun manufaktur.

Divisi-divisi yang selalu ada disemua perusahaan adalah, divisi keuangan, divisi IT, divisi Administrasi dan oprasional, divisi sales exekutif, dan divisi sumber daya manusia.

Maka dari itu sudah pasti akan banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja untuk divisi-divisi tersebut. 

Berikut ini adalah 4 jurusan perkuliahan yang sangat cocok bekerja di divisi-divisi yang telah di sebutkan di atas. 

1. Akuntansi
Akuntansi adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber
daya keputusan di dalam perusahaan,organisasi, dan lembaga pemerintah.
(https://id.m.wikipedia.org/wiki/Akuntansi)

2. Ilmu komputer
Ilmu komputer Secara umum diartikan sebagai ilmu yang mempelajari baik tentang komputasi, perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software).
( https://id.m.wikipedia.org/wiki/Ilmu_komputer)

3. Administrasi
Administrasi dalam arti luas adalah seluruh proses kerja sama antara dua orang atau lebih dalam mencapai tujuan dengan memanfaatkan sarana prasarana tertentu secara berdaya guna dan berhasil guna.
(https://id.m.wikipedia.org/wiki/Administrasi)

4. Manajemen pemesaran
Manajemen pemasaran adalah proses penetapan tujuan-tujuan pemasaran bagi suatu organisasi (dengan mempertimbangkan sumber daya internal dan peluang pasar),perencanaan, dan pelaksanaan aktivitas untuk memenuhi tujuan-tujuan tersebut, dan mengukur kemajuan ke arah pencapaiannya
(https://id.m.wikipedia.org/wiki/Manajemen_pemasaran)

5. Pisikologi
Psikologi adalah salah satu bidang ilmupengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari mengenai perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia secara ilmiah.
(https://id.m.wikipedia.org/wiki/Psikologi)

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wasaalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • Wikipedia

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇