Cara Menentukan Sudut Luar Segitiga ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, October 19, 2016

Cara Menentukan Sudut Luar Segitiga

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Menentuka Sudut Luar Segitiga, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Menentukan Sudut Luar Segitiga


Cara menentukan sudut luar segitiga dapat didasarkan pada sifat berikut ini :

Sifat hubungan sudut dalam dan luar segitiga :

Sudut luar dari salah satu sudut dalam segtiga sama dengan jumlah dua sudut yang lainnya

Contoh Soal :

Diketahui ΔABC dengan ∠DAC = 55° dan ∠ABC = 65°. Tentukan besar sudut ∠BCD !!!

Penyelesaian :

Menurut sifat di atas :
∠BCD = ∠DAC + ∠ABC
∠BCD = 55° + 65°
∠BCD = 120°

Jadi besar sudut ∠BCD adalah 120°

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇