Cara Melukis Garis Tinggi Segitiga ~ Matematika Akuntansi -->

Thursday, October 20, 2016

Cara Melukis Garis Tinggi Segitiga

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Melukis Garis Tinggi Segitiga, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Melukis Garis Tinggi Segitiga

Misalkan kita akan melukis garis tinggi segitiga ABC yang melalui titik C. Untuk itu, maka ada 3 langkah yang harus teman-teman ikuti, diantranya :

Langkah ke-1

Buat busur lingkaran berpusat di C dengan jari - sebarang hingga memotong garis AB di titik PQ
Untuk lebih jelasnya lihatlah pada gambar berikut :

Langkah ke-2

Buat busur berpusat di titik P dan Q dengan jari-jari tetap, sehingga kedua busur berpotongan di R
Untuk lebih jelasnya lihatlah pada gambar berikut :

Langkah ke-3

Hubungkan titik C dan R sehingga memotong AB di titik D. Garis CD adalah garis tinggi segitiga ABC melalui titik C.
Untuk lebih jelasnya lihatlah pada gambar berikut :

Kesimpulan :

Jadi dapat disimpulkan bahwa :
Garis tinggi adalah garis yang ditarik dari suatu titik sudut segitiga dan tegak lurus dengan sisi depannya.

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇