Sifat-sifat Irisan dan Gabungan ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, October 10, 2016

Sifat-sifat Irisan dan Gabungan

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Sifat-sifat Irisan dan Gabungan, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Sifat-sifat Irisan

Sifat-sifat pada iriasan adalah sebagai berikut :

Komutatif A ∩ B = B ∩ A
Assosiatif (A ∩ B) ∩ C = A ∩ (B ∩ C)
Sifat identitas A ∩ A = A, A ∩ Ø = Ø, S ∩ A = A

Keterangan :
A : Himpunan A
B : Himpunan B
C : Himpunan C
Ø : Himpunan koson
S : Himpunan Semesta
: Lambang irisan

Sifat-sifat Gabungan

Sifat-sifat pada gabungan adalah sebagai berikut :

Komutatif : A ∪ B = B ∪ A
Assosiatif : (A ∪ B) ∪ C  = A ∪ (B ∪ C)
Sifat identitas : A ∪ A = A, A ∪ Ø = A, S ∪ A = S

Sifat distributif :

Distributif irisan terhadap gabungan : A ∩ (B ∪ C) = (A ∩ B) ∪ (A ∩ C )
Distributif gabungan terhadap irisan : A ∪ (B ∩ C) = (A ∪ B) ∩ (A ∪ C )

Keterangan :
A : Himpunan A
B : Himpunan B
C : Himpunan C
Ø : Himpunan kosong
S : Himpunan Semesta
∪ : Lambang gabungan

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇