Cara Menentukan Kedudukan Dua Garis ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, October 18, 2016

Cara Menentukan Kedudukan Dua Garis

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Menentukan Kedudukan dua Garis, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Ilmu menentukan kedudukan dua buah garis ini biasanya sagat sering dipakai oleh para arsitek, seperti untuk menggambar jembatan gedung, dan lain sebagainya.

Cara Menentukan Kedudukan Dua Garis

Untuk cara menentukan kedudukan dua buah garis bisa dilakukan dengan cara memahami jenis-jenis kedudukan dua buah garis. Ada beberapa jenis kedudukan dua buah garis, diantaranya :
  1. Dua garis sejajar
  2. Dua garis berpotongan
  3. Dua garis berimpit
  4. Dua garis bersilang

1. Dua garis sejajar

Dua buah garis dikatakan sejajar apabila kedua garis tersebut terletak pada suatu bidang datar yang tidak akan berpotongan meskipun diperpanjang tanpa batas.

Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :

2 . Dua garis berpotongan

Dua buah garis yang terletak pada suatu bidang datar dikatakan saling berpotongan jika dan hanya jika kedua garis tersbeut, memiliki satu titik persekutuan

Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :

3. Dua garis berimpit

Dua buah garis yang terletak pada suatu bidang datar dikatakan berimpit jika dan hanya jika kedua garis itu memiliki paling sedikit dua titik potong (dua titik persekutuan)

Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :
Perhatikan gambar jam di atas, pada saat jam 12:00, jarum jam berimpit dengan jarum pendek. Itu artinya jarum panjang berimpitan dengan jarum pendek.

4. Dua garis bersilang

Dua buah garis dikatakan bersilang, jika keduanya tidak sejajar dan tidak berpotongan

Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut : 
Perhatikan gambar jembatan di atas!
Jembatan tidak akan pernah memotong sungai. Jembatan dan sungai tidak sejajar karena keduanya tidak terletak pada satu bidang. Kedudukan jembatan dan sungai dapat dikatakan sebagai garis bersilangan.

Nah segini dulu ya artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇