Cara Menentukan Integral ~ Matematika Akuntansi -->

Saturday, October 1, 2016

Cara Menentukan Integral

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Menentukan Integral, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Jika teman-teman baru belajar tentang integral, mungkin teman-teman akan kesulitan untuk menentukan integral dari sebuah persamaan. Namun penyebab ketidak fahaman teman-teman untuk menentukan integral ini biasanya karena teman-teman kebingungan akan dugunakan untuk apa sih integral ini. Nah sebenernya teman-teman integral ini tuh sebagai dasar kita menentukan luas grafik yang dibatasi oleh sumbu sumbu nantinya. Jadi menentukan integral ini hal yang paling dasar, ibarat jika kita ingin menentukan sebuah luas persegi sudah pasti kita wajib mengusai ilmu tambah-tambahan dan kurang-kurangan.

Cara Menentukan Integral

Cara menentukan integral ini tentu saja bisa ditentukan dengan menggunakan rumus integral. Rumus integral :
Keterangan :
n : Nilai pangkat pada x
c : Konstanta
∫ xn dx : dibaca  integral xn

Contoh Soal :

Tentukan integral dari f(x) = 3x4 - 2x !!
Jawab :
Untuk menentukan integralnya kita gunakan rumus diatas.
Masukan f(x) = 3x4 - 2x ke dalam rumus, maka menjadi :

Maka integral dari f(x) = 3x4 - 2x adalah (3/5)x5 - x2 + c

 

Kesimpulan

Jadi cara untuk menentukan integral yaitu bisa dengan menggunakan rumus integral yang sudah saya jelaskan di atas. Dan untuk spesifik caranya liat saja pada contoh soal ya teman-teman

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇