Contoh Soal Cerita Persamaan Kuadrat dan Pembahasannya ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, September 6, 2016

Contoh Soal Cerita Persamaan Kuadrat dan Pembahasannya

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Contoh Soal Cerita Persamaan Kuadrat dan Pembahasannya, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Banyak persoalan yang berkaitan dengan persamaan kuadrat dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya seperti  Seorang Arsitek yang akan membuat rumah berbentuk persegi panjang dengan luas 180m2 . Namun, di batasi agar beda selisih antara panjang dengan lebar kandang adalah 3m. atau dan lain sebagainya. Nah maka dari itu saya akan membahas mengenai soal dan pembahasan dari soal persamaan kuadrat. Yo let's go!!

Contoh Soal Persamaan Kuadrat :

Untuk membuat cover (kulit buku) sebuah buku diperlukan kertas berbentuk persegi panjang, dengan selisih panjang dan lebarnya adalah 7cm, serta memiliki luas 450cm2. Hitunglah panjang dan lebar cover (kulit buku) buku itu !

Pembahasan Soal :

Misalkan panjang cover buku adalah x cm, maka lebarnya (x-7)cm.
Luas cover buku = panjang x lebar
450 = x(x-7) maka diperoleh

x2 - 7x - 450 = 0
(x +18) (x -21) = 0
x = -18 atau x = 21

Untuk nilai x = -18 tidak mungkin memenuhi karena bilangan negatif, sehingga dipakai nilai x = 21 sehingga diperoleh :
Panjang cover buku = x = 21 cm
Lebar cover buku adalah x - 7 = 21 - 7 = 14cm.
Jadi, panjang cover buku itu adalah 21cm dan lebarnya adalah 14cm.

Nah segini dulu ya artikel dari saya, mohon maaf apabila ada kesalah
Akhirkata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇