Cara Menyelesaikan Soal Bilangan Akar Dengan Cepat ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, September 7, 2016

Cara Menyelesaikan Soal Bilangan Akar Dengan Cepat

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Menyelesaikan Soal Bilangan Akar Dengan Cepat, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Menyelesaikan Soal Bilangan Berpangkat Dengan Cepat

Banyak sekali orang ktika menghadapi soal matematika, mereka langsung kebingungan untuk mengerjakannya. Ktika kita bertemu dengan soal yang tidak kita sukai, secara otomatis kita cenderung berpindah ke soal yang lebih mudah. Ingat teman-taman manusia itu tidak hanya pintar, tapi manusia itu diberi kecerdasan oleh sang pencipta. Ktika kita bertemu dengan soal yang tidak kita sukai, maka jangan lah menganggap soal tersebut susah, tapi gunakanlah kecerdasan kita untuk membuat soal tersebut menjadi lebih mudah. Misalkan kita ambil contoh soal :

Contoh soal bilangan berpangkat :

Berapa hasil dari √512 x √2 = … ???
a. 32
b. 36
c. 42
8. 64

Penyelesaian :

Ada beberapa langkah-langkah berfikir untuk menyelesaikan soal berikut, diantaranya :

1. Baca Soal dengan Teliti

Ktika kita melihat soal seperti ini biasanya kita agak kesulitan untuk mengerjakannya bahkan biasanya kita langsung pindah ke soal yang lebih mudah. Hindari pemikiran yang seperti ini ya temen-temen!. Ktika kita menemukan soal apapun itu jangan langsung menganggapnya bahwa soal seperti ini susah, akan tetapi baca dulu dengan teliti soal tersebut. Karena apapun soal yang diberikan oleh guru terhadap muridnya, biasanya soal tersebut pasti sudah di bahas kepada muridnya. Jadi baca lah dahulu jangan meninggalkannya terburu-buru!

2. Gunakan Kecerdasan

Ktika kita melihat kemudian kita membaca soal seperti ini dan soal seperti ini blm ada di otak kalian, maka biasanya kalian akan stress dan mental kalian akan jatuh pada saat mengerjakan soal soal yang lainnya. Ingat manusia itu di beri kecerdasan, seberapa sulitpun soalnya pasti manusia bisa mengerjakannya, jika manusia tersebut dapat menggunakan kecerdasannya. nah untuk mengerjakan soal di atas yang pertama kita lakukan adalah dengen melihat soal tersebut secara sederhana dan kemudian membuat soal tersebut menjadi ringan untuk di kerjakan :
√512 x √2 = …
Untuk √512 bisa kita sederhanaan menjadi √512 = √64 x √8 nah setelah di sederhanakan ternyata ada bilangan yang bisa diakar kuadrat kan yaitu √64 = 8. Kemudian juga 8 pun masih bisa di sederhanakan menjadi √4x√2 nah kemudian kita menemukan kembali bilangan yang bisa di akar kuadratkan yaitu √4 = 2. Nah beginilah pengerjaannya jika di gambarkan dalam angka angka :
√512 x √2 = √64 x √8 x √2
√512 x √2 = 8 x √4 x √2 x √2
√512 x √2 = 8 x 2 x √2 x √2
√512 x √2 =16 x 2
√512 x √2 = 32
Dan jawabnnya adalah a = 32
Bagaimana mudah bukan ????

3. Teliti Jawaban Anda Kembali

Ktika kalian telah mengerjakan soal tersebut dan kalian masih mempunyai waktu untuk masih mengerjakannya, maka jangan terburu buru untuk mengakhiri pekerjaan anda. Alangkah baiknya kita meneliti lagi soal soal yang telah kita kerjakan. Seorang matematika yang baik itu bukan lah dia yang cepat dalam memecahkan masalah, tapi dia yang teliti dalam memecahkan masalah.

Kesimpulan

Setiap soal tentang bilangan berpangkat itu tidak dibuat dengan susah oleh si pembuat soal, akan tetapi dibuat untuk menguji kecerdasan para siswa.
Baca juga artikel tentang :
Nah segini dulu ya artikel kali ini, mohon maaf apabila ada salah - salah kata 
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇