3 Cara Cepat Menghafal Rumus Sebelum Ulangan ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, November 11, 2015

3 Cara Cepat Menghafal Rumus Sebelum Ulangan

Assalamualaikum wr. wb.
Hallo apa kabar para natizen?????
Kali ini saya akan memposting tentang tips and tricks tentang 3 Cara Cepat Menghafal Rumus Sebelum Ulangan.
Jika anda tertarik yu simak baik-baik !!!!!

Kebanyakan orang takut akan pelajaran yang banyak menggunakan rumus. Namun hal tersebut tidak boleh terjadi untuk seluruh pelajar yang ada di dunia, karena dalam kegiatar belajar rumus sangat penting dan sangat dominan.

Namun jangan khawatir jika anda kesulitan menghafal rumus, karena saya akan memberikan kepada para natizen tentang bagaimana cara cepat dalam menghafal rumus.

Nih 3 cara cepat menghafal rumus sebelum kalian ulangan :

1. Jangan Takut Untuk Menghafal
Kebanyakan orang akan kesulitan ketika ia diperintahkan melakukan hal yang dia tidak bisa atau tidak suka. Namun ini yang akan menghambat kalian dalam menghafalkan rumus. Percayalah pada diri anda sendiri, karena tidak ada satupun manusia yang diciptakan tuhan itu bodoh. Percaya lah pada diri anda sendiri maka energy positif akan datang kepada anda.

2. Jembtan Keleday
Cara ini biasanya kita gunakan ktika kita sudah kesulitan dalam menghafal rumus.Nah ini cara yang harus kalian fahami, karena ini merupakan sebuah teory. Kalian tahu binatang keleday?????? binatang keleday itu bodoh, tapi sebodoh-bodohnya dia, dia tidak akan melakukan dua kali keslahannya. Jembatan keleday sebenarnya hanyalah sebuah sebutan saja bagi cara kedua ini.
Jika kita menghafal rumus menggunakan cara jembatan keledai ini akan sangat cepat kita akan menghafalnya. Nah sekarang bagaimana caranya, perhatikan ilustrasi dibawah ini!
Jika kita akan menghafal angka seperti 17081945 dan kita seorang pelupa maka apabila kita menghafalkan angka tersebut secara satu digit angka satu digit angka anda hafalkan maka anda akan kesulitan menghafalnya, namun apabila anda gunakan otak kanan anda dengan melakukan sebuah imajinasi dengan membayangkan bahwa angka tersebut merupakan peringat hari kemerdekaan kita maka sampai kapan pun kita akan mengingatnya dan akan dengan cepat mengingatnya.
Nah maka dari itu jembatan keleday itu menghafal dengan menggunakan kreatifitas kita.

3. Berdoa
Nah pada cara terakhir ini mungkin kalian semua sudah mengetahui. Namun dalam berdoa itu tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Hal yang penting dalam berdoa supaya ingin dikabul ialah berdoalah dengan khusyu, Namun bagaimana caranya berdoa dengan khusyu??? Berdoa dengan khusyu ialah beroda dengan tulus dari hati dan pasrah atas apa yang akan tuhan berikan kepada kita.
Dan beroda di tengah malam itu merupakan waktu berdoa yang paling baik, karena disaat kita berdoa semua orang sedang tertidur pulas sehingga seakan-akan hanya anda lah yang sedang berdoa.

Nah demikian postingan saya kali ini
mohon maaf apabila ada kesalahan
dan terimakasih sudah berkunjung ke blog saya
dan pesan terakhir dari saya bahwa tidak pernah ada orang yang keinginannya terkabul tanpa berusaha dengan keras!!!
Jadi berusaha lah sekeras mungkin supaya keinginan anda pun cepat terkabul !
sekian dari saya
assalamualaikum wr wb

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇