Kuantor Pernyataan Logika Matematika ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, October 27, 2015

Kuantor Pernyataan Logika Matematika

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Kuantor Pernyataan Logika Matematika, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Kuantor Pernyataan

Kuantor pernyataan ialah suatu pernyataan yang memiliki nilai kuantitas.

Terdapat dua jenis kuantor dalam logika matematika :
  1. Kuantor Universal
  2. Kuantor Eksistensial

1. Kuantor Universal

Kuantor universal artinya kuantor yang mencangkup keseluruhan atau semua. Kuantor universal di lambangkan dengan "∀"

Contoh :

p : Hewan buas makan daging

maka kuantor universal dari pernyataan di atas adalah :
"∀p : Semua hewan buas makan daging

2. Kuantor Eksistensial.

Kuantor eksistensial ialah kuantor yang mencakup sebagian atau beberapa atau ada atau bisa juga terdapat. Kuantor eksistensial kita lambangkan dengan "∃"

Contoh :

p : hewan peliharaan memakan rumput
maka kuantor eksistensiall dari pernyataan di atas adalah :
∃p : Beberapa hewan peliharaan memakan rumput

Catatan : apa bila kita di suruh mencari negasi dari kuantor universal maka jawabannya adalah kuantor eksistensial dan begitu pun sebaliknya.

Contoh negasi berkuantor :

∀p : semua sisiwa harus disiplin
Maka negasinya (~∀p) adalah :
∃p : beberapa siswa harus disiplin

Nah segini dulu yah materi dari saya mohon maaf jika ada kesalahan
Baca juga artikel tentang :
asalamualaikum Bye bye......

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇