Bisnis Jual Beli Saham ~ Matematika Akuntansi -->

Saturday, October 31, 2015

Bisnis Jual Beli Saham

Sebelum kita mehami tentang jual beli saham alangkah baiknya kita mengetahui tentang uraian berikut :

Di jaman sekarang saham sangat berpengaruh bagi kelangsungan sebuah bisnis.
Tahukah anda apa itu saham ?

Menurut Tjiptono Darmaji dan Hendy M. Fakhrudin ( 2006 : 178 ) “ Saham dapat didefinisikan sebagai tanda atau pemilikan seseorang atau badan dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas.

Adapun pengertian tentang saham ialah :
Saham merupakan surat berharga yang menunjukan kepemilikan perusahaan sehingga pemegang saham memiliki hak klaim atas deviden atau distribusi lain yang dilakukan perusahaan kepada pemegang sahamnya, termasuk hak klaim atas asset perusahaan, dengan prioritas setelah hak klaim pemegang surat berharga lain dipenuhi, jika terjadi likuidasi.

Manfaat saham 
Saham adalah bisnis yang sangat menguntungkan bagi seluruh pihak jika suatu prusahaan mendaptkan untung, bukan hanya prusahaan itu yang akan mendapatkan untung tetapi para masyarakat yang membeli saham pun akan diutungkan dengan mendapatkan deviden dari prusahaan tersebut. Oh iyh satu lagi ktika harga saham anda naik pun sebenernya itu waktunya anda menjual saham jika anda ingin mendapatkan untung.

Kerugian saham 
Kerugian dalam berbisnis saham yaitu ketika prusahaan yang kita beli sahmnya sedang dalam keadaan yang tidak bagus, maka kita pun sebagai penanam modal akan ikut dalam keadaan tersebut.
Maka dari itu supaya anda tidak rugi cermatlah memilih prusahaan prusahaan yang sedang baik.

Nahh gmn tertarik akan bisnis saham??
nih buat yang tertarik bisnis saham nih caranya 

Cara membeli saham 

1. Pertama kali yang wajib dilakukan oleh seorang calon investor saham adalah belajar mengenai apa itu saham dan segala yang berkaitan dengan saham 

2. Setelah itu, anda harus memastikan bahwa keuntungan dari saham cukup tinggi, tapi harus juga diketahui bahwa resikonya pun sangat tinggi, sebanding dengan keuntungannya, tapi itu semua bisa dihindari jika kita tahu manajeman yang baik.

3. Pilih perusahaan sekuritas yang baik untuk dijadikan sebagai tempat membuat akun transaksi saham anda yang mana akun online anda nantinya digunakan untuk melakukan aksi jual dan beli saham di Bursa efek Indonesia dengan bantuan dari perusahaan Sekuritas tersebut yang berlaku sebagai broker atau perantaranya

4. Sebagai contoh anda telah memilih perusahaan sekuritas-nya, anggaplah anda memilih BRI Sekuritas sebagaimana yang penulis lakukan. Nah, selanjutnya adalah tinggal kunjungi situsnya di www.most.co.id (tinggal pilih apakah akun yang akan dibuka bentuknya konvensional atau yang menggunakan sistem Syariah)

5. Setelah masuk di situsnya dan memilih jenis investasi sahamnya, selanjutnya lakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang disediakan yang mana terlebih dahulu kamu harus mendownload semua berkas yang disediakan, kalau tidak salah kurang lebih ada sekitar 50 halaman jika anda telah mendownload semua persyaratannya.

6. Isi dengan benar semua formulir yang disediakan, terutama alamat email anda karena nantinya itu akan dijadikan sebagai alat komunikasi. Setelah itu kirim ke alamat yang telah disebutkan dalam panduannya yang mana bisa anda baca pada halaman FAQ .

7. Setelah anda mengirim, tinggal tunggu kurang lebih 1 - 2 minggu, maka selanjutnya pihak dari Sekuritas akan mengirimkan data login anda ke akun online www.most.co.id tersebut yang isinya terdiri dari Password dan Username yang terdiri dari angka.

8. Jika sudah mengetahui password dan usernamnya tinggal kunjungi www.most.co.id untuk mulai login (perhatikan! Bila yang dipilih akun saham syariah maka anda harus pilih dulu tombol syariah baru login, kalau yang konvensional maka cukup langsung login saja.) 

9. Jika sudah bisa login dan berhasil mengganti passwordnya maka selanjutnya tinggal bersabar dan tunggu pembuatan rekening akun anda yang akan memakan waktu kurang lebih 1 bulan lamanya. 

10. Setelah penantian anda terjawab yang mana telah mendapat nomor rekeningnya maka selanjutnya lakukan transfer ke rekening tersebut yang mana nantinya dananya akan digunakan untuk melakukan transaksi pembelian dan penarikan dana ke rekening pribadi yang sebenarnya yang juga telah didaftarkan saat isi formulir pertama kali

11. Jika sudah, bersiap-siaplah untuk mulai membeli saham perusahaan yang sudah anda incar dengan melakukan bid atau Buy dengan harga tertentu yang sudah anda anlisa. Caranya, login dulu baru pilih menu 'Trade', kemudian cek dulu harganya di menu Stock Search . Jika sudah tahu, barulah lakukan order di kolom bawahnya di sebelah kanan yang tertulis 'Summary' dan Order Form' , tinggal isi sesuai yang sudah anda cek. Mengenai detailnya sepertinya anda masih akan bingung, untuk itu CEObisnis membuka jasa panduang transaksi saham di Mandiri Sekuritas, silahkan isi form kontak yang kami sediakan untuk memberitahukan keinginan anda.



Seigini dulu dari saya 
mohon maaf apabila ada kesalahan


Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇